EXCELSIOR 2018

“Excelsior….. Hiiiii….. larity……”

Suara membahana para siswa SMAK HI dan  pengunjung di penutupan Exelcior yang digelar pada 7-14 Oktober 2017

Excelsior SMAK HI 2018

Ajang menjalin persahabatan siswa SMP dan SMA kembali gelar SMAK PENABUR HI.   Acara tersebut bernama “EXCELSIOR” (Exploring Creativity, Self-Potential, and Sportsmanship Together in SMAK HI’s Glorious Cup).

Perlombaan yang dipertandingkan dibagi menjadi 3 kategori besar yaitu, Art, Akademik, dan Sport, semua lomba dimulai pada hari Sabtu, 7 Oktober sampai Jumat, 13 Oktober 2017. Ada 5 perlombaan kategori Art yang diadakan, Band SMP dan SMA, Fotografi, Beatbox, Solo Vocal, dan Modern Dance SMP dan SMA. Lomba ini diadakan di  GSG Kompleks Penabur Harapan Indah.

Selain Art, Akademik juga diadakan di Excelsior yang berlangsung di ruangan kelas SMAK HI. Ada Debat Bahasa Indonesia, Mading, Cerdas Cermat, Speech SMP dan SMA, Interactive Presentation, dan Story Telling SMP dan SMA.

 

Tak ketinggalan Sport,  yang terdiri dari Futsal SMP dan SMA, Volley Putra dan Putri, Tenis Meja, serta Basket Putra dan Putri.

Sabtu, 14 Oktober 2017, merupakan acara yang paling ditunggu-tunggu, tak hanya oleh seluruh warga SMAK HI, tetapi juga untuk semua kalangan remaja, yaitu CLOSING Excelsior. Acara tersebut diawali dengan performance dari para pemenang lomba Art selama Excelsior, dan juga beberapa performance dari band dan MD dari SMAK HI.

Setelah penampilan para pemenang lomba, acara dilanjutkan dengan pembacaan pemenang dan pembagian hadiah bagi para pemenang. Teriknya matahari tidak menghadang semangat  peserta lomba yang menang untuk mengambil hadiah serta piala maupun para pengunjung yang terdiri dari siswa-siswa SMAK PRNABUR Harapan Indah maupun para alumni.

Tak sampai disitu, Closing Excelsior dimeriahkan dengan kehadiran GAC (Gamaliel, Audrey, Cantika) sebagai guest star. Membawakan 5 lagu, penampilan GAC disambut dengan semangat oleh para penonton. Para panitia menyiapkan surprise special untuk Gamaliel yang beberapa hari sebelumnya berulang tahun.  Keseruan Excelsior tahun ini ditutup dengan kekompakan panitia dan para guru dalam flashmob. Tampak jelas kegembiraan para panitia karena telah sukses menggelar Excelsior di tengah sibuknya kegiatan sekolah.

Closing Poster

Melalui Excelsior ini, siswa yang tadinya hanya belajar secara akademik, juga belajar untuk merencanakan suatu acara yang besar, seperti suka duka mencari dana, bekerja sama dalam tim, serta merasakan bagaimana menjalin hubungan dengan SMP atau SMA di Bekasi dan sekitarnya . Jadi para siswa unggul tidak hanya secara akademik, tapi non akademik juga. –JE-